Tips dan Trik Memperkecil kapasitas atau Press file PDF

Agan pernah pusing dengan ukuran atau kapasitas file Pdf yang terlalu besar ga?  Saya pernah mengalaminya gan, saya pernah diwajibkan mengirim file lamaran pekerjaan melalui EMail.  Ironisnya, setelah baca syaratnya, kapasitas file Pdf yang saya kirim tidak boleh lebih dari 200kb sementara kapasitas file Pdf saya hampir 500 kb. setelah nanya ama oom Google dan browsing sana sini, akhirnya saya dapat juga software gratis yang sangat membantu untuk memperkecil ukuran file Pdf.

  Oke, langsung aja ya gan, software yang saya pake adalah Free Pdf Compressor.
  Software ini sangat sederhana.  Agan-agan pasti cepat paham kok cara pemakaiannya.  kalau agan males nyari-nyari do google, saya kasih linknya nih gan, klik aja langsung Free Pdf Compressor

Setelah download Softwarenya beres, agan tinggal buka softwarenya, import file pdf yang kapasitasnya ingin agan press, tentukan compressing level. Klik tombol  Compress.... dan abrakadabraaaaaa......
beres sudah. (^_^)

ok, sekian dulu tips dan trik cara memperkecil kapasita atau ukuran file Pdf nya ya gan.... Semoga bermanfaat...
(^_^)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar