Tips dan Trik Mengatasi Windows Lelet

Apakah anda pernah merasa Kompie atau laptop anda lelet atau sangat lambat bahkan sejak saat baru dihidupkan???
Jangan panik, berikut saya kasih tips dan trik untuk mempercepat kinerja windows anda... atau lebih tepatnya mengoptimalkan kinerja windows. mengapa saya menebut "mengoptimalkan"? Ya. Sebenarnya, windows menjadi sangat lambat bahkan sejak saat baru dihidupkan bisa saja disebabkan karena terlalu banyak program yang ikut berjalan saat windows mulai start up (Dijalankan).  Solusinya??? Ya tinggal matikan program-program yang menurut anda kuran perlu... CARANYA???untuk itu saya kasih tips dan trik untuk mengatasi windows lelet ini...
Langsung aja ke langkah- langkah nya :

1. Setelah PC atau Laptop anda menyala, masuk ke "run" (klik tombol Start di sudut kiri bawah)
2. Setelah Run terbuka, masukkan "msconfig" (tanpa tanda petik)
3. Akan muncul "System Configuration Utility" seperti pada gambar di bawah ini...

4. Lalu tinggal klik "Start Up" seperti pada gambar di bawah ini...

5. Biasanya semua Start Up item telah tercentang. itu artinya setiap yang tercentang tersebut ikut berjalan saat pertamakali windows berjalan (PC/Laptop kita hidupkan). Untuk itu, klik bagian centang yang tidak terlalu kita butuhkan saat strart Up. Kalau saya sih cukup Anti virus aja yang saya centang, sementara yang lain saya disable...
6. Setelah anda yakin, klik apply... akan ada window baru yang meminta kita untuk merestart PC kita. Pilih restart now.
BERES...
(^_^)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar